Acer Aspire E5-575 - Harga dan Spesifikasi

03/07/2017

Jika kamu sedang mencari laptop dengan harga dibawah 5 juta, maka Acer Aspire E5-575 bisa jadi pilihan. Di banderol dengan harga mulai dari 4,8 juta, Aspire E5-575 akan memenuhi ekspektasi kamu dari sebuah laptop.
 
Dilengkapi dengan layar beresolusi 1080 pixel dan juga prosesor Intel Core i3-6006U, laptop ini dapat kamu gunakan untuk melakukan komputasi sehari-hari seperti browsing, mengetik dokumen, sampai dengan menikmati konten multimedia ringan.
 
Desain
 
Aspire E5-575 dibalut dengan bodi plastic berwarna hitam dengan sedikit sentuhan abu-abu. Terdapat tekstur dan pola melingkar dibagian punggung laptop.
 
Walaupun dibanderol dengan harga dibawah 5 jutaan, namun kualitas fisik laptop ini tidak bisa dipandang sebelah mata.Acer berhasil mendesain laptop ini dengan baik sehingga setiap komponennya merekat dengan kuat dan kokoh.
 
Setiap tombol keyboard Aspire E5-575 sangat nyaman ketika digunakan untuk mengetik. Tidak ada satu tombol pun yang kendur ketika digunakan.
 
Dengan diameter 10.2 x 1.5 x 1.2 inci dan berat 2.2 Kg, Aspire E5-575 bisa dikatakan adalah laptop yang tidak terlalu tipis. Namun tidak setebal laptop murah berukuran 15 inci kebanyakan. Ketebalannya masih bisa ditolerir dan cukup nyaman untuk dibawa ke dalam ransel.
 
Port yang Lengkap + DVD
Dengan ukurannya yang tidak begitu tipis, membuat Aspire E5-575 memiliki banyak ruang untuk port dan juga DVD Writer. Terdapat hampir semua jenis port pada perangkat ini.
 
Di sebelah kiri, kamu akan menemukan port Ethernet, dua buah konektor USB 3.0, HDMI-out, VGA-out, dan satu buah USB Type-C 3.1 yang angat cepat untuk transfer data. Namun kamu tidak bisa menggunakan port USB Type-C tersebut untuk mengisi daya baterai.
 
Di sisi sebelah kanan, terdapat sebuah DVD Drive, USB port, dan juga sebuah audio jack berukura 3.5mm. Sedangkan dibagian depan, terdapat sebuah SD Card Reader.
 
Keyboard dan Touchpad: Nyaman dan Akurat
 
Acer E5-575 memiliki keyboard yang nyaman digunakan untuk mengetik. Keyboard perangkat ini terbebas dari yang namanya slip ataupun lembek seperti pada kebanyakan laptop murah pada umumnya.
 
Tombol-tombol yang ada di keyboard bisa dikatakan sangat lengkap. Mulai dari tombol alfabet, fungsi sampai dengan tombol angka di sebelah kanan yang sangat berguna ketika menggunakan kalkulator ataupun mengedit spreadsheet.
 
Sedangkan untuk touchpad, perangkat ini dilengkapi dengan touchpad berukuran 4.2 x 3 inci tanpa tombol. Sangat ideal digunakan untuk menavigasikan pointer di layar laptop. 
 

Layar Jernih

Acer membekali Aspire E5-575 dengan layar beresolusi 1920 x 1080 pixel. Cukup jarang ditemukan di laptop dengan harga dibawah 5 juta.
 
Dengan bentang layar 15.6 inci dan resolusi 1080 pixel, laptop ini mampu menampilkan gambar dengan cerah. Setiap warna yang ada dalam gambar juga bisa ditampilkan dengan cukup akurat.
 

Speaker Lumayan

Acer membenamkan speaker yang lumayan baik pada Aspire E5-575. Suaranya cukup keras untuk memenuhi ruangan berukuran medium. Kamu bisa puas mendengarkan musik dengan laptop ini.
 

Performa: Siap Untuk Bermultitasking

Dibekali dengan prosesor Intel Core i3-6006U, RAM 4GB yang dipadukan dengan hard disk berkapasitas 500GB, Acer Aspire E5-575 memiliki performa yang cukup baik untuk bermultitasking. Ketika dilakukan pengujian dengan membuka 12 tab di Chrome dan memutar video 1080 pixel, Aspire E5-575 masih sanggup berjalan dengan cukup mulus.
 
Aspire E5-575 mendapatkan angka 5.408 pada benchmark menggunakan Geekbench 4. Tidak terpaut begitu jauh jika dibandingkan dengan Dell Inspiron 15 yang menggunakan Intel Core i5-7200U yang memperoleh angka benchmark 6.742.
 

Baterai: 8 Jam 16 Menit

Aspire E5-575 dibekali dengan baterai yang cukup baik. Aspire E5-575 mampu bertahan hingga 8 jam 16 menit pada pemakaian normal.
 
Sebuah pencapaian yang luar biasa untuk ukuran sebuah laptop dengan harga dibawah 5 jutaan. Sebagai perbandingan, laptop dengan spesifikasi yang hampir sama seperti HP Notebook 15 hanya mampu bertahan hingga 3 jam 36 menit.
 
Kesimpulan
 
Acer Aspire E5-575 menawarkan perpaduan antara performa yang solid, baterai yang awet, serta bodi yang kokoh. Kesimpulannya adalah, Acer Aspire E5-575 adalah salah satu laptop terbaik dengan harga dibawah 5 jutaan.
 
Spesifikasi lengkap dari Acer Aspire E5-575 bisa kamu lihat disini.